Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Berita

Nasional

Teknologi

Opini

Agama

» » » Hoaks adalah Pengkhianatan


Fitrah Indonesia ialah berdiri di atas kemajemukan suku, agama, ras dan budaya. Kemajemukan bangsa inilah yang menjadikan kita kuat, dengan spirit gotong royong untuk saling bahu-membahu memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini.

Kemajemukan bangsa ini dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika terbukti sudah final dan mampu merajut persatuan bangsa secara komprehensif.

Tetapi kebhinnekaan bangsa kita akhir-akhir ini seolah mengalami ujian maha dahsyat, salah satunya dipelopori oleh kelompok radikal. Mereka getol menyebar ujaran kebencian, adu domba dan permusuhan antar anak bangsa.

Ini harus kita cegah bersama-sama. Kalau dibiarkan pasti akan menjadikan tenun kebangsaan kita robek. Perpecahan bangsa inilah yang harus kita antisipasi dengan serius, karena kita mendirikan bangsa ini untuk bersatu dan saling membantu, bukan saling sikut dah saling hantam.

Seperti yang sering Bung Karno katakan bahwa bangsa adalah satu jiwa (une nation est ame). Satu bangsa adalah satu solidaritas yang besar (une nation est grand solidarite).

Ketika kita sudah mempunyai semboyan bangsa Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila sebagai ideologi falsafah bangsa, maka tugas kita ialah merajut dan merayakan kebhinnekaan dengan penuh keseriusan. Dengan kata lain,  hoaks dan ujaran kebencian bukanlah jalan menuju persatuan bangsa ini,  tapi jalan pengkhianatan atas cita-cita bersama kita.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply