Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Berita

Nasional

Teknologi

Opini

Agama

» » » Resmikan Mapolres Aceh Tenggara, Kapolri Tito Karnavian Sebut Agara Harus Bersyukur


KUTACANE - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian, Senin (19/3/2018), meresmikan Mapolres Agara.

Dalam sambutannya, Kapolri mengatakan pihaknya sangat bangga atas bantuan Komisi III DPR RI yang selama ini yang sudah banyak membantu Polri.

Tito mengatakan, Aceh Tenggara yang dikelilingi gunung dan sungai harus bersyukur karena diberi tahan yang subur, memiliki potensi pertanian, peternakan, dan keamanan yang terjamin.

Di negara-negara lain tidak seperti ini. Ia mengatakan sudah berkunjung ke 80 negara. Contohnya, Arab Saudi dan Jordania, tanahnya tandus.

Kapolri mengharapkan, bangunan Mapolres Agara tersebut difungsikan untuk melayani masyarakat bumi Sepakat Segenap itu.

Sementara Bupati Aceh Tenggara Raidin Pinim MAP, mengatakan, Mapolres Agara dibangun 2015/2016 dengan dana Rp 13,2 miliar serta sarana prasarana Rp 1,2 miliar.

Bupati Raidin Pinim juga menyampaikan bahwa pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp 1 miliar bagi siapa saja yang memberantas peredaran narkoba di wilayah iyu.

Sedangkan anggota Komisi III DPR RI, Muslim Ayub SH mengatakan, sejak 1974 belum pernah ada Kapolri datang ke bumi sepakat segenap. Kehadiran Jenderal Pol Tito Karnavian merupakan hal yang istimewa bagi Aceh Tenggara.

Acara itu dihadiri Kapolda Aceh, Kapoldasu, Kadiv Propam Mabes Polri, Mayjen Martuaini, anggota Komisi III DPR RI, Muslim Ayub SH, M Nasir Djamil, para perwira tinggi Polda Aceh, Bupati Agara, Bupati Gayo Lues, Bupati Bener Meriah, Bupati Takengon, Ketua DPRK Agara, Wabup Agara, Muspida Plus, dan para undangan lainnya.(*)

Sumber: Serambinews

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply